TETAP MILIKI HARAPAN

Jum'at,09 November 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Mazmur 71:1-9

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Keluaran 3

AYAT HAFALAN

Ibrani 6:19

RENUNGAN INSPIRASI

Etiopia merupakan merupakan sebuah negara tertua di dunia yang terletak di Afrika Timur. Etiopia juga merupakan sebuah negara termiskin. Namun dalam 10 tahun terakhir, negara ini mengalami pertumbuhan ekonomi rata-rata 10%. Kini negara ini perlahan bangkit. Negara ini kini juga menjadi salah satu tujuan wisata para turis dari mancanegara. Mereka juga bekerja sama dengan Tiongkok untuk pembangunan infrastruktur. Israel pun turut membantu untuk meningkatkan hasil pertanian mereka dengan kecanggihan teknologinya. Negara yang sedang berkembang ini kini membawa harapan bagi rakyatnya untuk kehidupan yang lebih mapan dan makmur. Harapan itulah yang membangkitkan semangat mereka untuk terus berusaha dan memiliki keyakinan bahwa negara mereka akan menjadi negara yang maju.
Tidak ada orang yang nyaman bila hidup dalam ketidakpastian. Ada begitu banyak pertanyaan mengenai perkara-perkara di masa depan yang mungkin belum dapat kita jawab. Berbagai pertanyaan akan hal itu pasti pernah muncul dalam benak kita. Dalam Mazmur 71:5, pemazmur memberikan teladan kepada kita untuk menaruh pengharapan kita kepada Tuhan bahkan hingga di masa tua. Kita perlu menyadari bahwa sebagai manusia kita memiliki banyak keterbatasan, itu sebabnya kita membutuhkan Tuhan di dalam hidup kita. Kita dapat menaruh harapan kita kepada Tuhan tentang hal-hal yang akan datang dan belum pasti. John Piper berkata, "Harapan Kristen adalah keyakinan bahwa sesuatu akan terjadi karena Allah telah menjanjikannya akan terjadi.” Oleh karena itu, letakkanlah pengharapan kita kepada-Nya, karena di dalam Dia kita dapat memiliki keyakinan yang pasti bahwa Tuhan akan menepati janji-janji-Nya kepada kita dan seluruh dunia. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa Anda menaruh pengharapan kepada Tuhan?
2. Janji Tuhan yang mana yang membuat Anda tetap memiliki pengharapan?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, ingatkan aku senantiasa untuk selalu menaruh pengharapanku hanya kepada-Mu. Roh Kudus kuatkan dan bimbinglah aku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Serahkanlah seluruh kehidupan Anda dan keluarga kepada Tuhan serta percayalah bahwa Ia tidak lalai menepati janji-Nya.

HIKMAT HARI INI

When you say a situation or a person is hopeless, you are slamming the door in the face of God. - Charles Allen
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com