PROSES TIDAK AKAN MENGKHIANATI HASIL

Jum'at,30 November 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Keluaran 3:1-10

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Keluaran 24

AYAT HAFALAN

1 Timotius 4:8

RENUNGAN INSPIRASI

Nama Rikako Ikee sempat menjadi objek pemberitaan di media massa karena prestasinya di Asian Games 2018. Rikako berhasil menyabet 6 medali emas untuk cabang olahraga renang. Karena itu, Olympic Council of Asia (OCA) memberikan gelar Most Valuable Player kepadanya. Rikako juga tercatat sebagai atlet MVP wanita pertama di Asian Games. Sebelumnya, pada tahun 2015 Rikako juga sudah tampil memukau dalam Kejuaraan Dunia Renang Junior 2015 di Singapura. Pada saat itu ia berkata, “Saya tidak berpikir itu adalah renang terbaik saya hari ini, saya telah melakukan latihan yang lebih baik dan saya bisa melakukan yang lebih baik di masa depan.” Saat mempersiapkan diri mengikuti lomba di Asian Games 2018, Rikako sudah menargetkan 5 medali emas, karena itu ia melakukan latihan lebih giat lagi. Dan hasilnya ia membawa pulang 6 medali emas dan dua medali perak. Rikako tidak hanya sekadar berlatih, ia terus berusaha mencari cara untuk berenang dengan cepat dan maksimal.

Musa telah melewati proses yang membawanya menjadi seorang pemimpin hebat bagi bangsa Israel. Hingga usia 40 tahun, ia tinggal dalam istana Firaun sebagai anak putri Firaun dan mendapatkan pendidikan yang baik. Setelah itu, Musa masuk dalam proses berikutnya, yaitu untuk melatih dirinya dengan menjadi gembala domba selama 40 tahun. Sekaligus juga untuk melunturkan semua kepercayaan Musa terhadap dewa Mesir yang diajarkan kepadanya saat dia tinggal di dalam istana Firaun. Gabungan pengetahuan dan pengalaman yang didapat oleh Musa menjadikannya seorang pemimpin yang hebat. Dari hal ini, kita bisa menarik kesimpulan bahwa belajar dan latihan tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Sebab untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal dalam pekerjaan, karier, pendidikan atau pelayanan, kita harus terus belajar dan berlatih dengan giat. Oleh karena itu, jalanilah proses pembelajaran dan latihan sepanjang hidup Anda, karena proses yang Anda jalani tidak akan pernah mengkhianati hasil yang akan Anda peroleh. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Adakah target yang ingin Anda capai dalam hidup Anda saat ini? Apa yang Anda lakukan untuk mencapai target tersebut?
2. Apakah proses yang Anda lakukan untuk mencapai target sudah dilakukan dengan benar?

POKOK DOA

Bapa di sorga, aku mau belajar dan berlatih lebih giat lagi serta menambah pengetahuan yang dibutuhkan untuk mencapai target-targetku. Roh Kudus, pimpinlah hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Bangunlah kerajinan untuk terus mencari dan menambah pengetahuan yang diperlukan agar Anda mendapatkan hasil maksimal.

HIKMAT HARI INI

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com