UJIAN KETAATAN

Jum'at,12 Oktober 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Yeremia 35:6-19

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Kejadian 25

AYAT HAFALAN

Amsal 13:13

RENUNGAN INSPIRASI

Kata taat hanya terdiri dari empat huruf T-A-A-T, bila Anda membaca kata taat dari belakang, kata ini tetap terbaca sama. Meski kata ini begitu sederhana, jujur kita semua tentu berjuang dengan keras untuk menghidupi kata ini setiap hari. Di dalam Alkitab ada sekelompok orang yang menunjukkan ketaatan luar biasa, hingga akhirnya menerima pujian dan berkat dari Tuhan. Mereka adalah kaum Rekhab. Suatu ketika Tuhan memberikan perintah kepada Yeremia untuk membawa kaum Rekhab ke dalam rumah Tuhan di sebuah kamar. Di kamar itu Yeremia menyajikan anggur kepada keturunan kaum Rekhab atas perintah Tuhan sendiri. Namun, secara mengejutkan kaum Rekhab menolak apa yang disajikan nabi Tuhan ini. Mereka berkata bahwa mereka tidak akan melanggar perintah leluhurnya, Yonadab bin Rekhab. Mereka tidak boleh minum anggur, berladang, ataupun memiliki rumah dan mereka menaatinya. Perintah Tuhan kepada Yeremia sebetulnya hanya untuk menguji ketaatan kaum Rekhab kepada leluhur mereka, sebagai perbandingan atas ketidaksetiaan Yehuda kepada Allah. Ketika Allah melihat ketaatan kaum Rekhab, Dia berjanji bahwa keturunan Yonadab bin Rekhab takkan terputus melayani Tuhan sepanjang masa.
Di zaman sekarang, orang percaya pun diperhadapkan dengan ujian ketaatan kepada Tuhan. Ujian tersebut biasanya hadir bukan pada saat keadaan baik-baik saja. Namun pada saat kita berada di dalam pergumulan. Apakah kita akan tetap memegang perintah Tuhan atau kita akan kompromi? Sebagai orang percaya, hanya satu pilihan yang boleh kita ambil, yaitu memegang teguh perintah Tuhan. Sebab, Tuhan akan mengapresiasi keteguhan kita untuk tidak berkompromi dengan dosa dan pelanggaran. Karena itu, mulai hari ini marilah kita memilih untuk tetap berpegang teguh pada perint

REFLEKSI DIRI

1. Sudahkah Anda memiliki pemahaman yang benar tentang pentingnya ketaatan? Hal-hal apa saja yang membuat Anda sulit untuk taat?
2. Mengapa ketaatan menjadi bagian penting dalam hubungan kita dengan Tuhan?

POKOK DOA

Bapa di sorga, aku mau selalu hidup menaati kebenaran firman-Mu. Tuntun aku agar selalu memiliki ketaatan yang teguh pada perintah-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Periksalah kembali kehidupan Anda dan carilah akar-akar penyebab ketidaktaatan Anda pada Tuhan, dan jauhkanlah itu dari hidup Anda.

HIKMAT HARI INI

Ketaatan adalah sebuah kualitas karakter yang menentukan masa depan seseorang.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com