BERDOA BAGI ORANG LAIN

Kamis,17 Mei 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Yakobus 5:12-20

BACAAN NDC BIBLE STUDY

1 Korintus 4

AYAT HAFALAN

Yakobus 5:16

RENUNGAN INSPIRASI

Perusahaan teknologi Google disebut-sebut sebagai perusahaan yang memiliki tempat kerja yang paling membahagiakan bagi para karyawan. Selain mendapatkan gaji yang relatif tinggi, mereka juga disediakan makanan, dari makan besar hingga cemilan, tersedia pula tempat tidur untuk istirahat, berbagai sarana olahraga dan permainan, hingga desain kantor yang nyaman dan modern. Namun, ada satu hal yang mungkin tidak diketahui banyak orang mengapa Google merancang kantornya menjadi salah satu tempat kerja paling membahagiakan di planet ini. Setiap karyawan Google diwajibkan untuk saling mendoakan satu dengan yang lain. Adalah Chade-Meng Tan yang dengan sengaja memasukkan kegiatan untuk saling mendoakan dalam budaya perusahaan itu. Chade-Meng Tan adalah seorang Googlers (sebutan bagi karyawan Google) yang merancang sebuah program pelatihan pengembangan diri yang bertujuan untuk menolong sesama Googlers mengelola stres dan hal-hal negatif dalam diri mereka, yang disebut dengan Search Inside Yourself. Dia mengajarkan agar setiap karyawan memikirkan dua orang yang bekerja disitu, kemudian mendoakannya dengan tulus. Misalnya, “Saya mendoakan agar si A bahagia, saya mendoakan agar si B bahagia.” Dampak dari budaya ini sungguh luar biasa. Kebiasaan sederhana tersebut ternyata mengubah suasana kantor mereka lebih positif. Bahkan setiap orang yang sudah mempraktikkan ini mengaku bahwa mereka merasa lebih bahagia dibanding sebelumnya.  

Berbicara tentang mendoakan orang lain. Sebagai orang percaya, Firman Tuhan memerintahkan kita untuk mendoakan orang lain. Baik itu berdoa untuk keselamatan jiwa orang tersebut, pemulihan atas masalah atau pergumulan, atau sakit penyakit yang sedang diderita oleh orang lain. Tuhan Yesus sendiri telah memberikan teladan akan hal ini. Bahkan hingga saat ini, Ia terus berdoa bagi kita (1 Yohanes 2:1). Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah mendoakan orang lain? Atau, selama ini Anda hanya sibuk berdoa untuk diri sendiri? Mulai hari ini, ambillah waktu untuk mendoakan orang lain. Doakanlah anggota keluarga Anda, rekan kantor Anda, orang-orang yang belum percaya kepada Kristus hingga kesejahteraan bangsa ini. Percayalah bahwa Tuhan akan turut campur tangan dengan cara-Nya yang ajaib untuk menjawab semua hal yang telah didoakan, bila Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, tekun dan penuh dengan ketulusan. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda pernah mendoakan orang lain? Siapa saja yang Anda doakan? Kapan terakhir kali Anda melakukannya?
2. Maukah Anda mengambil komitmen mulai hari ini untuk mendoakan orang lain? Langkah-langkah apa saja yang perlu Anda lakukan?

POKOK DOA

Bapa di sorga, ampuni aku jika selama ini aku berdoa hanya untuk diriku sendiri. Hari ini aku mau belajar untuk mendoakan keluarga, teman-teman dan bangsa ini. Dalam nama Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Mulailah untjuk mendoakan orang lain. Minimal doakanlah dua orang yang Anda kenal.

HIKMAT HARI INI

When you pray for others, God listens to you and blesses them, so when you are safe and happy, remember that someone is praying for you.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com