TEMUKAN DAN KEMBANGKAN TALENTAMU

Minggu,29 April 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Matius 25:14-30

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Roma 2

AYAT HAFALAN

1 Timotius 4:14

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam buku The Innovation Secrets of Steve Jobs karya Carmine Gallo, diceritakan tentang kisah seorang gadis kecil bernama Gilian yang membuat orang tuanya pusing kepala. Nilai ujian di sekolahnya selalu jelek, Gilian juga sering terlambat mengumpulkan tugas sekolah, dan ia tidak bisa berkonsentrasi di kelas. Guru dan pembimbing di sekolah akhirnya tiba pada kesimpulan bahwa Gillian perlu dipindahkan ke sekolah bagi anak berkebutuhan khusus. Ibunya membawa dia ke psikolog di sekolah itu. Setelah mewawancarai Gilian, si psikolog keluar untuk ngobrol dengan ibu Gillian. Sambil keluar, psikolog ini sengaja menghidupkan radio. Di lorong, melalui jendela kaca mereka dapat melihat ke dalam kantor dan tampak Gillian dengan luwes menari mengikuti irama musik di radio. Betapa anggun dan alami perkembangannya! Psikolog itu lalu mengatakan, “Bu, putri Ibu tidak ada masalah. Bawa saja dia ke sekolah tari.” Dan benar saja, setelah beberapa tahun berlalu, Gillian Lynne menjadi seorang penari yang hebat. Dia berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Andrew Llyod Webber, dalam melahirkan teater musikal hebat seperti Cats dan The Phantom of The Opera.

Dalam kehidupan ini, mungkin kita merasa tak sehebat orang lain dan tak seberuntung orang lain. Ketahuilah, Tuhan menciptakan setiap kita dengan bakat dan talenta, walaupun saat ini mungkin belum kita sadari dan ketahui. Ketika kita hanya terfokus pada hal yang menjadi kelemahan kita, kita tidak akan pernah dapat menemukan kekuatan kita. Mulai hari ini, ubahlah cara berpikir yang keliru itu. Temukan dan kembangkanlah setiap talenta dan bakat yang telah dianugerahkan Tuhan kepada Anda semaksimal mungkin. Gunakanlah bakat dan talenta tersebut untuk melayani Tuhan dan sesama. Karena kita tahu bahwa setiap talenta dan bakat yang diberikan kepada kita, pasti memiliki tujuan, yaitu memuliakan Tuhan dan pekerjaan-Nya di tengah dunia ini.  (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda telah menemukan bakat dan talenta dari Tuhan? Apakah selama ini Anda telah menggunakannya untuk kemuliaan nama Tuhan?
2. Hal apa yang ingin Anda lakukan saat tahu bahwa Tuhan memberikan talenta dan bakat dalam hidupmu?

POKOK DOA

Tuhan, aku rindu untuk menjadi berkat di tengah dunia ini melalui bakat dan talenta yang Kau percayakan dalam hidupku. Tuntunlah aku, Tuhan, agar aku bisa menemukan dan mengembangkannya. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Datanglah kepada Tuhan dan mintalah agar Dia meyakinkan Anda dengan talenta dan bakat yang saat ini Anda miliki.

HIKMAT HARI INI

Bakat dan talenta hanya dapat berguna jika diasah dan dikembangkan secara maksimal. – Pearl Bailey
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com