Pernikahan

Rabu,28 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 15

AYAT HAFALAN

Kejadian 2:24

RENUNGAN INSPIRASI

Pernikahan adalah fase yang terpenting dalam kehidupan seseorang, dimana ia mengambil sebuah keputusan yang besar untuk meninggalkan orang tua dan menjalani kehidupan dengan pasangannya untuk seumur hidupnya. Pernikahan Kristen adalah pernikahan yang heteroseksual, monogami, serta sekali seumur hidup untuk selamanya.

Pernikahan menentukan lebih dari 50% kehidupan seseorang. Seandainya kamu menikah di usia 25 tahun, lebih dari 50 tahun akan kamu habiskan dengan pasanganmu, itu lebih lama dari kehidupanmu bersama orang tua. Oleh karena itu, keputusan untuk menikah jangan gegabah karena terdesak usia, terlalu cepat, atau terpaksa “by accident”. Alasan kuat untuk menikah adalah kamu siap untuk berkomitmen dengan seseorang yang kamu begitu yakin bahwa dia adalah orang yang terbaik bagi kamu.

Sebelum kamu memutuskan untuk menikah, mulailah dengan menjalin hubungan dengan benar. Ketika masih berpacaran, buka mata kamu selebar-lebarnya untuk mengenali calon pasanganmu dengan baik. Tuhan memang berinisiatif dalam perjodohan, namun bukan berarti kita kehilangan akal sehat. Tuhan memberikan kepada kamu freedom of choice untuk kamu memilih jodoh sesuai dengan selera, ketertarikan serta kecocokan kamu. Namun Tuhan memberikan prinsip-prinsip atau kriteria yang harus kamu taati. Jangan pernah menurunkan standar yang Tuhan berikan buat kamu, karena Tuhan ingin menjaga kamu untuk menemukan seseorang yang tepat.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Sudahkah kamu dengan sungguh-sungguh meminta dari Tuhan jodoh kamu? Apa kamu tahu, kriteria apa yang kamu harapkan dari pasanganmu? Siapkah kamu untuk berkomitmen dengan seseorang?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com