Long Distance Relationship

Senin,26 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 13

AYAT HAFALAN

Amsal 20:6

RENUNGAN INSPIRASI

Banyak orang berkata bahwa menjalani long distance relationship (LDR) itu tidak mudah dan cenderung sulit untuk bertahan lama. Sesungguhnya, tantangan terbesar dalam sebuah hubungan jarak jauh, bukanlah tentang jarak. Tapi bagaimana menjaga komitmen ketika apa yang dilakukan tidak diketahui oleh pasangan. Banyak pasangan yang menyerah karena tidak kuat melewati rintangan dalam menjalani hubungan jarak jauh seperti ini.

Bila sobat muda memang harus menjalaninya, hal paling utama yang perlu dimiliki adalah rasa percaya kepada pasangan dan menjadi pribadi yang bisa dipercaya. Kedua hal ini haruslah dipegang erat-erat. Kamu berdua harus saling setia satu sama lain.

Kesetiaan memang bukan hal yang mudah didapat di jaman ini, seperti yang firman Tuhan katakan dalam Amsal 20:6, “Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia siapakah menemukannya?” Tapi yakinlah, bila kalian saling menjaga komitmen cinta kalian di dalam Tuhan dan saling setia, maka jarak dan waktu yang memisahkan kamu berdua tidak akan menjadi masalah. Dan pada saatnya nanti, di depan altar kudus Tuhan, nikmatilah buah hasil kesetiaan cinta kalian berdua. Selamat berjuang.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah kamu pernah menjalin hubungan pacaran jarak jauh? Hal apa saja yang sering menjadi rintangan yang cukup berat saat menjalaninya? Ketika kamu dan pasangan harus menjalin hubungan jarak jauh, hal apa saja yang kamu dan pasanganmu perlu lakukan?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com