After Break Up

Sabtu,24 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 11

AYAT HAFALAN

Mazmur 147:3

RENUNGAN INSPIRASI

Greg Behrendt, penulis buku “It’s Called A Breakup Because It’s Broken” berkata, “Patah hati itu seperti patah tulang rusuk. Dari luar kelihatannya baik-baik saja, tetapi setiap menarik napas, sakitnya sangat terasa.” Putus cinta memang sungguh tidak mengenakkan. Beberapa orang yang pernah mengalaminya bisa kehilangan selera makan, tidak bersemangat untuk melakukan segala sesuatu dan ingin selalu menyendiri. Apabila sobat muda baru saja mengalami putus cinta, beberapa hal ini bisa menolong kamu untuk pulih dari sakit hati. 
1.    Bawalah Rasa Sakitmu Kepada Tuhan. 
Pemulihan yang sejati datang dari Tuhan. Dia adalah Allah, yang dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan sanggup memulihkan hati kita. Jangan pernah lari dari kenyataan dan tergoda untuk mencari solusi sesaat. Karena putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. 
2.    Arahkan Pandanganmu Ke Masa Depan. 
Tidak mudah untuk melupakan kenangan dengan orang yang kita sayangi. Namun, tetap hidup dalam bayang-bayang masa lalu hanya akan menghambatmu untuk melangkah maju. Firman Tuhan berkata, arahkan pandanganmu kepada rencana Tuhan (Lihat Filipi 3:13). 
3.    Maafkanlah Mantanmu. 
Memberi maaf kepada orang yang telah menyakiti hatimu memang tidak mudah. Tapi tahukah kamu bahwa ketika kamu memaafkannya, justru dirimulah yang akan mengalami pemulihan, dan karakter kita dapat mengalami pembentukan Tuhan. Kadang Tuhan juga menguji dan membangun karakter kita melalui peristiwa yang menyakitkan (patah hati). 
Setelah sobat muda melakukan hal tersebut, jangan lupa untuk terlibat di dalam komunitas (CORE). Di dalam komunitas tersebut, kamu akan mendapatkan dukungan dari saudara-saudara seiman, iman kamu pun akan selalu disegarkan dan dikuatkan, baik melalui sharing Firman Tuhan, maupun kesaksian dari kehidupan saudara seiman. (FD) 

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah sobat muda pernah mengalami patah hati? Mengapa Tuhan mengizinkan kamu mengalami hal tersebut? Langkah apa saja yang perlu kamu lakukan agar kembali pulih dari patah hati?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com