Love Or Lust?

Jum'at,23 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 10

AYAT HAFALAN

1 Petrus 1:14-15

RENUNGAN INSPIRASI

Salah satu persoalan bagi orang muda yang sedang dilanda asmara adalah sulit membedakan cinta dan nafsu. Sehingga tidak heran banyak orang muda yang mengatasnamakan cinta untuk melakukan hubungan seks di luar nikah. Survei yang dilakukan oleh KPAI (Komite Perlindungan Anak Indonesia) pada tahun 2013, mendapati bahwa 62.7% anak remaja Indonesia menyatakan pernah berhubungan seks. Pada tahun 2015, Devie Rahmawati, seorang pengamat sosial dari Universitas Indonesia, mengungkapkan data yang mengejutkan. 93% remaja Indonesia mengaku sudah pernah melakukan hubungan seks (Forum Indonesia, Metro TV, 30 April 2015).
Ketika kamu menjalani hubungan dengan seseorang, jangan terkecoh dengan bujuk  rayu mulut manis yang mengajak kamu untuk melakukan hubungan seks.  Kamu harus bisa membedakan antara cinta dan nafsu. Cinta sejati akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Sementara nafsu selalu berusaha untuk mengambil keuntungan bagi dirinya sendiri dan mengorbankan orang lain.   
Jadi, jika kamu wanita, kamu harus dapat membedakan, apakah pasanganmu tulus mencintai ataukah dia hanya menuruti hawa nafsu. Jika kamu seorang pria, kamu harus dapat menguasai dorongan seksualmu hingga pernikahan. Namun di zaman yang sudah begitu banyak berubah ini, para pria pun harus berhati-hati, terutama bila kamu ternyata berhubungan dengan wanita yang sudah pernah dikuasai oleh nafsu seksual. Ia akan membawa perangkap bagimu!

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah kamu benar-benar dapat membedakan antara cinta dan nafsu? Apa yang kamu lakukan agar tidak jatuh ke dalam jerat hawa nafsu di dalam hubungan berpacaranmu?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com