YOLO

Rabu,21 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 8

AYAT HAFALAN

1 Tesalonika 4:3-5

RENUNGAN INSPIRASI

Tantangan untuk menjaga kekudusan sebelum memasuki masa pernikahan adalah salah satu tantangan terbesar yang dialami banyak orang muda. Hubungan seks sebelum menikah telah menjadi hal yang biasa di kalangan anak muda, apalagi ditambah dengan pengaruh film, internet dan informasi yang membanjiri ruang privat setiap orang saat ini. Ada istilah yang kita kenal dengan sebutan YOLO (You Only Live Once) atau 'Anda hanya hidup sekali'. Istilah ini kemudian menjadi sebuah prinsip yang membenarkan gaya hidup yang semaunya sendiri, termasuk melakukan hubungan seks di luar nikah.

Sobat muda, sebenarnya apa sih bahayanya seks di luar nikah ini? Hal yang paling prinsip yang perlu kamu ingat selalu: seks di luar nikah adalah perbuatan dosa yang hanya akan menimbulkan perasaan bersalah. Ini akan mempengaruhi hubunganmu dengan Allah dan juga dengan orang lain. Seks di luar nikah akan merusak gambar dirimu dan melukai dirimu. Pada saat seseorang melakukan hubungan seks di luar nikah, maka akan terjadi kekacauan dalam tatanan tubuh, jiwa dan rohnya. Tubuh bisa saja merasakan kenikmatan, tetapi secara emosi akan timbul perasaan menyesal dan hati nuraninya akan merasa tertuduh. Kekacauan ini akan menimbulkan perasaan bersalah yang sangat besar. Belum lagi bagi para gadis, kemudian akan muncul pertanyaan yang selalu menghantui, “Nanti hamil nggak ya?” Pertanyaan ini akan menganggu hidupmu. Kehamilan di luar nikah tentu tidak pernah menjadi rencana hidupmu, bukan? Ditambah lagi kenyataan bahwa delapan dari sepuluh remaja pria yang menghamili pacarnya, ternyata menolak untuk menikahinya. Bukankah ini suatu hal yang tragis? Seks di luar nikah bukanlah cinta, tetapi nafsu.

Sobat muda, itu sebabnya, jagalah tubuhmu karena tubuhmu adalah Bait Allah. Seks adalah suatu anugerah yang teramat indah yang diberikan Tuhan kepada manusia sebagai hadiah pernikahan. Bila kamu melakukannya sebelum waktunya, itu sama saja kamu telah merusak kesenanganmu sendiri. Pikirkanlah matang-matang sebelum kamu terjerat dalam dosa. Memang benar hidup itu hanya sekali (You Only Live Once), justru karena itulah kamu harus sungguh-sungguh menghargai anugerah kehidupan yang Tuhan berikan kepadamu dan mengisinya dengan hal-hal yang memuliakan nama Tuhan.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Tantangan apa yang selama ini sobat muda hadapi dalam menjaga kekudusan dalam berpacaran? Bagaimana caranya agar terhindar dari godaan jerat seks di luar pernikahan?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com