Make Decision

Selasa,20 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 7

AYAT HAFALAN

Mazmur 94:19

RENUNGAN INSPIRASI

Sobat muda, membuat keputusan adalah sesuatu yang tidak mudah, apalagi keputusan yang berhubungan dengan emosi atau perasaan kamu. Pacaran adalah masa kamu mengenal seseorang, sehingga tahu apa yang menjadi tujuan hidupnya, karakternya, kebiasaan-kebiasaannya serta hubungan-hubungannya dengan orang lain. Ketika kamu menjalani hubungan dengan seseorang dan sampai pada kesadaran bahwa ada hal-hal prinsip dalam diri pasanganmu yang mengganjal hatimu, misalnya: beda keyakinan, suka bohong, tidak setia, kekanak-kanakan, peminum, pemarah bahkan kejam, dsb.  Pertanyaannya adalah apa yang akan kamu lakukan?

Banyak sekali sobat muda yang terus membiarkan hubungan berlanjut, karena mungkin mereka sudah terikat secara emosional atau perasaan, apalagi yang sudah berpacaran cukup lama. Ada banyak memori indah yang sulit dilupakan, misalnya: perhatiannya, candanya, tempat-tempat hang out berdua, dll. Bagaimana seandainya ga ada dia, ada hari-hari yang hilang dan sepi? Siapa yang menemani aku? Itulah berbagai pertanyaan yang muncul dan itu wajar. Akhirnya, ada banyak sekali yang terkena “syndrome pembenaran”, ia berusaha merasionalkan segala hal buruk yang ada dalam diri pasangannya. “Kasihan, ia peminum atau drugs, karena kurang perhatian”, “Ia menganggur selama ini karena kurang mendapat kesempatan”, “Ia memang suka bohong, tapi dia sayang sama aku”, dan banyak sekali daftar pembenaran logis yang bisa muncul.

Sobat muda harus menyadari bahwa ini adalah saat-saat yang genting dalam keputusan hidupmu, karena menikah adalah keputusan terbesar yang berhubungan dengan kehidupan kita di bumi ini. Ini akan menentukan hampir 2/3 bagian hidupmu, karena kamu akan hidup lebih lama dengan dia dibandingkan dengan orang tuamu. Oleh karena itu, ketika kamu mengambil keputusan untuk menikah, jangan sampai mengambil resiko. Jangan sampai ada hal-hal yang mengganjal dalam hatimu yang dapat menjadi “potensi masalah besar” dikemudian hari. Berdoalah kepada Tuhan, ambil keputusan tegas untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat, dan percayalah bahwa Tuhan akan memberikan pasangan yang terbaik bagi kamu.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Adakah hal-hal prinsip yang mengganjal dalam hatimu tentang pasanganmu? Apakah kamu hari ini sedang mengalami kebimbangan dalam mengambil keputusan? (berkonsultasilah dengan Core Leadermu, minta kekuatan dari Tuhan)
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com