Yang Kelar Tak Usah Dikejar

Senin,19 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 6

AYAT HAFALAN

Yesaya 43:19

RENUNGAN INSPIRASI

Judul ini adalah sebuah meme yang sedang terkenal di kalangan netizen muda saat ini. Kata-kata dalam meme ini jelas ditujukan bagi sobat muda yang sering gagal move on dari mantan pacar. Masih sering stalking mantan di Facebook, Instagram, Twitter hingga Snapchat, hanya sekedar untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan mantan. Bahkan sekali-kali curhat di media sosial hanya karena ingin sang mantan tahu bahwa dirinya belum bisa move on. Padahal mantannya sendiri sudah move on, bahkan sudah punya pacar baru. Katanya, “Mantan kekasih itu seperti hari libur dan kasur, kombinasi yang sulit untuk ditinggalkan satu inci pun.” Susah untuk pindah ke lain hati.

Bagi kamu yang selama ini belum bisa move on (melupakan hubungan yang lama), mungkin memang ada banyak kenangan indah bersamanya yang masih sulit kamu lupakan. Namun kamu tidak mungkin terus menerus tinggal di dalam kenangan masa lalu. Seperti lagu Sheila On 7, kamu harus bisa “berlapang dada” untuk menerima kenyataan. Karena itu,  ada tiga hal yang perlu kamu ketahui, mengapa kamu harus segera move on dari mantan pacar.   

  1. Tuhan menyediakan sesuatu yang indah di masa depan. Sebagai anak-anak Tuhan, kita percaya Tuhan selalu merancangkan hal yang indah dan terbaik dalam kehidupan anak-anak-Nya, termasuk pasangan hidup (Lihat Yeremia 29:11).
  2. Ada karya yang harus dikerjakan. Ada banyak hal yang perlu dan bisa dikerjakan dalam hidup ini. Tuhan telah memberikan potensi dan bakat dalam diri kita. Kita harus menggunakannya untuk berkarya bagi Tuhan di dalam dunia (Lihat Matius 25:14-30).
  3. Gagal move on hanya akan lebih menyakitkan. Memang melupakan kenangan indah dan membuka lembaran baru terkadang begitu sulit. Namun, memegang erat mimpi yang telah kandas justru akan membuat hidup lebih sulit dan lebih menyakitkan hati.

Sobat muda, saat kamu berusaha melupakan masa lalu dan memulai lembaran baru dalam kehidupanmu, jangan lupa untuk melibatkan Tuhan didalamnya. Jadikan pengalaman masa lalumu sebagai bagian dari proses untuk menemukan orang yang terbaik dari Tuhan. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah sobat muda pernah mengalami gagal move on dari mantan pacar? Mengapa sobat muda perlu segera move on dari mantan pacar? Hal apa saja yang perlu sobat muda pertimbangkan?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com