Batasan Berpacaran

Jum'at,16 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Lukas 3

AYAT HAFALAN

Matius 6:13

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam berpacaran tak dapat dipungkiri, seiring dengan hubungan yang semakin dekat akan muncul percikan keinginan seksual. Oleh sebab itu, sobat muda perlu segera menetapkan sebuah batasan yang jelas, hal mana yang perlu dilakukan dan hal mana yang tidak boleh dilakukan. Banyak orang muda sekarang tidak lagi menghiraukan batasan dalam berpacaran. Awalnya hanya cium kening, cium bibir, berpelukkan sambil meraba-raba tubuh lawan jenis atau istilahnya “bercinta system Braille” hingga akhirnya berhubungan seks.

            Sobat muda perlu ingat, bahwa tujuan berpacaran adalah mengenal sifat dan karakter pasangan bukan untuk mengenal bentuk fisiknya. Ketika kamu terbiasa membuka kesempatan dengan memberi dia pelukan, kemudian ciuman pipi dan bibir maka perlahan keinginan untuk melakukan hal yang lebih pasti terjadi. Oleh sebab itu, saat  berpacaran pilihlah waktu dan tempat yang terbuka. Jangan hanya selalu berduaan-duaan saja. Jika kamu ingin melakukan sentuhan fisik, hanya sebatas gengaman tangan, merangkul, sedangkan untuk berpelukkan dan hal-hal yang lebih jauh lagi harus kamu hindari.

Ketika kamu mulai menentukan batasan dalam berpacaran, tentu akan ada orang yang menilai kamu terlalu rohani atau pribadi yang “kampungan”. Jangan pernah tergoda dan terpancing untuk berhenti melakukannya. Ingat, kamu adalah anak-anak terang, gaya berpacaran kamu harus berbeda dengan gaya berpacaran orang muda di tengah dunia ini. Mintalah pertolongan Roh kudus agar kamu tetap kuat dalam memegang prinsip-prinsip kebenaran.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Sudahkah kamu menentukan batasan dalam hubungan kamu? Apakah kamu seorang yang cukup tegas dengan batasan ini?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com