Keterbukaan Dalam Berpacaran

Selasa,13 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Markus 16

AYAT HAFALAN

Matius 5:37

RENUNGAN INSPIRASI

Keterbukaan adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga langgengnya suatu hubungan. Banyak hubungan yang akhirnya berantakan, bahkan kandas di tengah jalan karena mengetahui ada hal yang selama ini ditutupi oleh pasangan. Berpacaran adalah masa pengenalan antara satu sama lain sebelum masuk ke dalam pernikahan. Sobat muda perlu banyak bertanya dan menggali informasi lebih banyak tentang pasanganmu. Jangan sampai hubungan yang telah kamu bangun dalam waktu yang lama, akhirnya berakhir karena salah satu dari pasanganmu menyimpan rahasia yang selama ini kamu tidak ketahui.
Kamu perlu mengajak pasanganmu untuk membicarakan secara terbuka dan mendalam tentang hal-hal yang penting. Cobalah untuk saling bertukar informasi mengenai latar belakang keluarga masing-masing. Bila perlu ajaklah si dia untuk bertemu dengan orang tuamu. Kamu juga perlu saling mengetahui dan mengenal teman-temanmu. Bisa saja kamu berdua memiliki teman-teman yang berbeda. Tidak ada salahnya bagimu untuk mengenalkannya pada teman-temanmu, demikian pula sebaliknya. Keterbukaan ini akan membawa kalian berdua kepada pengenalan yang lebih mendalam akan pribadi masing-masing. Kamu juga dapat melihat adakah hal-hal yang ditutupi oleh pasanganmu atau hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip kebenaran Firman Tuhan yang ada dalam pasanganmu.
Jika kamu mendapati pasanganmu masih berusaha untuk menutupi sesuatu, apalagi bila ada hal yang tidak sesuai dengan prinsip kebenaran Firman Tuhan, jangan ambil resiko. Coba bicarakan hal itu dengan pasanganmu. Mungkin saja dia memang belum siap untuk menyampaikannya. Tetapi bila tidak terlihat niat dari pasanganmu untuk terbuka, ambillah keputusan untuk  mengakhiri hubungan tersebut. Ingat, diperlukan keterbukaan untuk membangun sebuah hubungan yang sehat. (FD) 

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Bila kamu sedang dalam sebuah hubungan, apakah kamu pernah membicarakan secara terbuka hal-hal antara kamu dan pacarmu? Bagi kamu yang belum dalam sebuah hubungan, mengapa kamu perlu mengenal dengan baik calon pasanganmu?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com