Kapan Waktunya Berpacaran?

Senin,12 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Markus 15

AYAT HAFALAN

Pengkhotbah 3:1

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam setiap fase hidup kita, ada waktu yang ideal untuk melakukan sesuatu. Masa kanak-kanak adalah waktu ideal untuk bermain, masa remaja adalah waktu untuk belajar dan bergaul, masa pemuda (kuliah) adalah waktu untuk menyelesaikan kuliah dan memulai pekerjaan, masa dewasa muda adalah waktu mencari jodoh dan menikah, masa dewasa adalah waktu untuk membesarkan anak, masa tua adalah waktu untuk menikmati pensiun.

Kapan waktu ideal untuk berpacaran? Waktu yang ideal untuk berpacaran adalah waktu kuliah tingkat 3 sampai memiliki pekerjaan tetap. Meski bukan menjadi patokan yang baku, sebaiknya usia pria antara 23-30 tahun, sedangkan wanita 21-28 tahun. Mengapa sebaiknya kamu berpacaran dalam rentang usia tersebut? Pertama, Kamu sudah cukup dewasa sehingga dapat mempertimbangkan hubungan dengan lebih matang. Kedua, Kamu telah memiliki ruang lingkup pergaulan yang lebih luas, sehingga memiliki pilihan yang lebih baik. Ketiga, kamu sudah lebih serius untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan..

Banyak anak remaja saat ini yang masih SD sudah ada yang berpacaran. Padahal, para ahli psikologi sepakat bahwa memadu kasih yang terlalu dini dapat mengganggu perkembangan psikologis. Sebaliknya, ada yang seharusnya sudah waktunya mencari jodoh dan berpacaran, namun karena fokus dalam karir dan pekerjaan, mereka menganggap hal ini tidak penting. Mereka melewatkan waktu yang ideal, sehingga membuat mereka semakin sulit mendapatkan jodoh karena banyaknya pertimbangan serta sulitnya mencari yang usianya cocok.

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Sudahkah seharusnya kamu berpacaran saat ini? Sadarkah kamu konsekuensi yang akan kamu hadapi ketika berpacaran?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com