Masa Single

Minggu,11 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Markus 14

AYAT HAFALAN

Pengkhotbah 3:11

RENUNGAN INSPIRASI

Tahun lalu, saya sempat menerima undangan pernikahan dari sahabat lama. Karena antusias akan kembali bertemu dengan teman-teman lama, saya sempat menghubungi salah satu sahabat saya. Anehnya, walaupun sahabat saya ini juga menerima undangan yang sama, namun dia memilih untuk tidak hadir. Saya pun bertanya mengapa dia tidak ingin menghadiri undangan tersebut. Ternyata alasanya hanya karena merasa tidak percaya diri jika hadir tanpa pasangan. Banyak anak muda hari-hari ini kadang merasa malu atau minder jika dirinya belum memiliki pacar. Tak sedikit yang akhirnya terkesan buru-buru ingin berpacaran, hanya untuk lepas dari status jomblo/single.

Sobat muda, masa single adalah sebuah masa yang indah dan menyenangkan. Waktu dimana seseorang dapat bebas bereksplorasi, karena punya banyak waktu dan kesempatan. Sebab itu jangan pernah sia-siakan waktu single kamu. Lakukanlah beberapa hal ini di masa single, yaitu:

  1. Bangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Tuhanlah yang paling tahu rencana yang terbaik bagi hidupmu.
  2. Gali dan kembangkan potensi, bakat serta talenta yang ada di dalam hidupmu.
  3. Fokuslah untuk menyelesaikan apa yang sedang kamu kerjakan saat ini. Bagi yang masih kuliah, selesaikan dahulu kuliahmu. Bagi yang sudah bekerja, bekerjalah dengan baik dan capailah prestasi yang gemilang.
  4. Membuka diri untuk melakukan pertemanan dan temukan komunitas yang tepat. Kamu bisa mulai bergabung dengan CORE, atau mulailah melayani di tempat dimana kamu beribadah saat ini. Itu akan memperluas pergaulanmu.
  5. Mulailah menabung.

Sobat muda, masa single hanyalah sekali dan tidak bisa kembali lagi. Isilah waktu tersebut dengan bijak dan tepat, agar tidak ada rasa penyesalan di kemudian hari. Percayalah, Tuhan mengatur segala sesuatu sesuai dengan waktu-Nya. Dia tidak pernah terlalu cepat ataupun terlalu terlambat. Dia memiliki rencana khusus bagi kamu, tugas kamu adalah menjalani masa single yang telah diberikan kepadamu dengan sebaik mungkin. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah kamu pernah merasa khawatir karena belum memiliki pasangan selama ini? Hal apa saja yang saat ini sobat muda lakukan dalam mengisi masa single?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com