Am I The Perfect Candidate?

Jum'at,09 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Markus 12

AYAT HAFALAN

Matius 5:48

RENUNGAN INSPIRASI

Sobat muda pasti ingin mendapatkan calon pasangan yang “sempurna”. Pasangan yang baik hati, takut akan Tuhan, pribadi yang dewasa, punya masa depan menjanjikan atau sederet kriteria-kriteria lainnya. Sebelum sobat muda memikirkan lebih jauh hal-hal tersebut, coba kamu renungkan. Pernahkah sobat muda bertanya pada diri sendiri, “Am I the perfect candidate?” Apakah sobat muda juga telah menjadi calon pasangan yang “sempurna”? Perlu diketahui saat kamu berada dalam masa-masa mencari calon pasangan hidup yang terbaik, Tuhan sebenarnya rindu agar kamu mempersiapkan diri terlebih dahulu menjadi pribadi yang terbaik dan “sempurna”. Tuhan Yesus Kristus pernah berkata: “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna” (Matius 5:48). Pertanyaannya, sempurna dalam hal apa? 
Dalam masa persiapan menemukan pasangan hidup dari Tuhan, kesempurnaan (perfection) harus terjadi dalam tiga hal. Pertama, dalam hal karakter. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih rajin, lebih rendah hati, menghormati orang tua, dan sebagainya. Kedua, dalam hal kekudusan. Jauhkanlah dirimu dari hal-hal yang dapat membangkitkan keinginan serta hawa nafsu yang berujung pada dosa. Hal yang ketiga adalah dalam hal kedewasaan. Kedewasaan ini dapat diukur salah satunya dari cara kita merespon sebuah keadaan atau situasi. Misalnya, saat mengalami masalah dan tantangan, sobat muda tidak mudah bersungut-sungut dan tawar hati, tetapi berani menghadapinya dan mau bertanggung jawab untuk menyelesaikannya. Menjadi calon pasangan yang sempurna memang perlu proses yang panjang. Namun, bila kamu setia dan tetap fokus untuk mengisi waktu penantianmu dengan mempersiapkan diri menjadi calon pasangan yang baik, maka percayalah Tuhan akan menuntun hidupmu untuk bertemu dengan calon pasangan yang terbaik dan istimewa tepat pada waktunya. Tanyakanlah pada dirimu sendiri, maukah kamu berbenah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sempurna? (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah selama ini sobat muda telah menjadi pribadi yang lebih baik bagi calon pasanganmu? Apa saja yang sobat muda perlu tingkatkan untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ini?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com