Ketekunan yang Berbuah Manis

Sabtu,28 Oktober 2017

BACAAN ALKITAB HARI INI

Kejadian 29:1-30

BACAAN NDC BIBLE STUDY

1 Korintus 6; 1 Raja-Raja 3-5

AYAT HAFALAN

Roma 8:18

RENUNGAN INSPIRASI

Salah satu kunci kesuksesan adalah ketekunan. Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus betul-betul menekuni apa yang sedang Anda kerjakan saat ini. Kebosanan dan kemalasan merupakan tantangan terbesar seseorang dalam meraih sesuatu. Tetapi, bagi orang yang mempunyai tekad, mereka tidak akan menyerah hingga apa yang mereka impikan dapat tercapai. Orang-orang seperti inilah yang senantiasa fokus kepada sebuah hasil yang akan mereka capai, daripada memikirkan apa yang sedang mereka jalani saat ini. Seorang motivator berkata, "Seorang yang sukses itu memulai sesuatu dari akhir." Maksudnya, mereka melihat melampaui apa yang sedang mereka kerjakan saat ini. Meskipun letih, lelah dan bahkan banyak rintangan, tidak membuatnya berhenti, karena mereka melihat hasil akhirnya.
Dalam Alkitab banyak sekali kisah mengenai orang-orang yang tekun dalam meraih sesuatu yang diimpikannya. Salah satunya adalah Yakub. Yakub harus bekerja tujuh tahun lagi kepada Laban untuk mendapatkan Rahel, isterinya. Fokus Yakub dalam bekerja membuat dia semakin tekun dalam bekerja. Waktu tujuh tahun yang dijalaninya serasa hanya seperti beberapa hari saja (Kejadian 29:20). Apakah Anda hampir menyerah akhir-akhir ini? Apakah itu dalam pekerjaan, usaha, pergumulan iman atau dalam hal-hal lainnya. Janganlah berhenti, teruslah berjuang. Karena hasil dari apa yang Anda kerjakan, sedang menanti di depan. Dan jangan lupa untuk terus melibatkan Tuhan dalam ketekunan Anda. Mengutip ucapan Benjamin Franklin, "Jikalau Anda memiliki kesabaran dan ketekunan, Anda dapat memiliki apa saja yang Anda diinginkan." Maukah Anda bertahan sedikit lagi untuk menerima keberhasilan? (DF)

REFLEKSI DIRI

1. Hal apa saja yang selama ini membuat Anda kurang tekun dalam mencapai sesuatu?
2. Hal apa saja yang perlu kita lakukan agar dapat meraih keberhasilan dalam hidup ini?

POKOK DOA

Bapa di sorga, aku percaya bahwa Engkau telah menyediakan keberhasilan di dalam hidupku. Ajar aku untuk dapat tekun dalam mengerjakan segala sesuatu. Terima kasih Tuhan. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Tetaplah bersabar dan tekun dalam mengerjakan segala sesuatu. Jadikanlah Tuhan sebagai penasihat dalam hidupmu.

HIKMAT HARI INI

Seringkali orang gagal bukan karena mereka tak mampu meraihnya, tapi karena mereka terlalu cepat untuk menyerah.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com