Pentingnya memiliki Komunitas Rohani

Jum'at,27 Oktober 2017

BACAAN ALKITAB HARI INI

Kisah Para Rasul 2:41-47

BACAAN NDC BIBLE STUDY

1 Korintus 5; 1 Raja-Raja 1-2

AYAT HAFALAN

Ibrani 10:25

RENUNGAN INSPIRASI

"Tyler dipulihkan setelah bertahan di dalam komunitas rohani." Demikian judul sebuah blog rohani yang telah memberkati banyak anak Tuhan di seluruh dunia. Tyler adalah anak Tuhan yang terdaftar di Spokane Falls Community. Di sana ia jatuh cinta pada seorang gadis. Namun gadis tersebut tidak ingin berkencan dengan seorang non-Kristen. Ia pun bergabung dengan salah satu pelayanan kampus dan kelompok sel di gereja. Akan tetapi, gadis yang dicintainya tersebut kemudian memutuskannya dan tidak ingin lagi berhubungan dengannya. Hal ini membuatnya sangat depresi dan sempat ingin bunuh diri. Meski demikian, ia tetap ikut kelompok sel dan sejalan waktu ia merasa bahwa hidup adalah untuk Yesus. Ia pun bangkit menjadi seorang pemimpin kelompok sel di Mars Hill Tacoma. Tidak hanya itu, melalui kesaksian hidup Tyler, ayahnya bertemu dan menerima Yesus. (dikutip dari: http://marshill.com/2014/06/06/-tyler-s-story).
Dalam menjalani kehidupan ini, kita perlu sadar bahwa kita tidak bisa selamanya menanggung masalah seorang diri. Kita perlu orang lain untuk berbagi dan menguatkan kembali iman kita. Dan tempat terbaik untuk mendapatkan kekuatan rohani adalah di dalam komunitas rohani. Alkitab mencatat para rasul dan orang percaya dahulu selalu berkumpul bersama. Mereka saling menguatkan dan saling mendoakan satu dengan yang lainnya (Kisah 2:46). Tak heran bila iman mereka bertambah kuat, bahkan menjadi inspirasi bagi orang lain yang belum mengenal Tuhan. Hari ini jika Anda merasa memiliki beban dan masalah yang berat dan tak mampu lagi Anda tanggung. Jangan malu dan menutup diri, tapi bergabunglah dalam sebuah komunitas rohani. Percayalah, Tuhan akan memakai saudara seiman dalam komunitas tersebut untuk menguatkan dan menolong kelemahan Anda. (DF)

REFLEKSI DIRI

1. Menurut Anda, pentingkah untuk tergabung dalam CORE? Mengapa?
2. Sudahkah Anda berkomitmen dalam sebuah CORE? Apa rencana Anda untuk mulai berkomitmen di dalam CORE?

POKOK DOA

Bapa, apa pun permasalahan yang aku hadapi, ajarilah aku untuk tetap bergabung dengan CORE sehingga aku menemukan kekuatan ekstra untuk hidup berkemenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Jangan ragu atau menyimpan masalah Anda sendiri, segeralah menjadi anggota CORE dan belajarlah untuk komitmen di dalam komunitas tersebut.

HIKMAT HARI INI

Komunitas Rohani adalah rumah bagi mereka yang membutuhkan pemulihan dan kekuatan secara rohani.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com