Jatuh Cinta kepada Firman Allah

Rabu,18 Oktober 2017

BACAAN ALKITAB HARI INI

Mazmur 119:1-176

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Roma 13; 2 Samuel 3-5

AYAT HAFALAN

Mazmur 119:97

RENUNGAN INSPIRASI

Suatu hari, seorang wartawan Kristen bertanya kepada penginjil terkenal yang bernama Dr. Billy Graham, "Bagaimana supaya saya bisa menjadi seorang yang kuat secara rohani?" Dan Dr. Billy Graham menjawab, "Kuncinya ada tiga: baca Alkitab, yang kedua baca Alkitab, yang ketiga baca Alkitab." Membaca Alkitab setiap hari bukan saja memberikan kekuatan rohani, tapi ada banyak manfaat yang dapat kita terima saat membaca dan merenungkan Firman. Firman Tuhan mampu menuntun jalan hidup kita, mengoreksi kesalahan, membuat kita lebih bijak, mengajarkan prinsip hidup yang benar dan Firman Tuhan juga membawa kita bisa mengenal kehendak Tuhan dalam kehidupan kita pribadi.
Raja Daud adalah orang yang mengerti dengan baik manfaat dari Firman Allah. Hingga dia tidak pernah merasa terpaksa atau menjadi beban untuk merenungkan Firman Tuhan. Alkitab mencatat Daud telah jatuh cinta kepada setiap bagian demi bagian Taurat Tuhan yang direnungkannya (Mazmur 119:97). Tidak heran jika Tuhan berperkara dengan heran dalam kehidupan pribadinya. Mungkin Anda berkata, "Saya juga setiap hari membaca Firman, namun mengapa saat ini saya merasa semua yang dilakukan seperti rutinitas belaka?" Jawabannya, Anda perlu mengobarkan kembali rasa cinta dan kehausan Anda mengenal Dia. Berdoalah dan minta Roh Kudus menyirami hati Anda dengan rasa rindu kepada Tuhan. Percayalah, kehidupan rohani Anda akan bertumbuh semakin baik saat Anda melakukannya. Dalam bagian Firman yang lain, Tuhan Allah pernah berkata: "Jika kita setia membaca dan mau melakukan Firman-Nya setiap hari, Dia akan mencurahkan berkat jasmani dan rohani dengan melimpah seumur hidup Anda." (DF)

REFLEKSI DIRI

1. Pernahkan Anda jatuh cinta kepada setiap perkataan Firman Tuhan? Kapan terakhir perasaan itu hadir? 2. Sebagai murid Kristus, mengapa kita perlu disiplin membaca dan merenungkan Firman Tuhan?

POKOK DOA

Bapa di sorga, mulai sekarang aku berkomitmen untuk membaca dan merenungkan Firman-Mu setiap hari. Aku percaya Firman-Mu memberikan kehidupan bagi rohku. Roh Kudus, jamah hati dan pikiranku agar selalu mencintai tiap Firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, amin!

YANG HARUS DILAKUKAN

Bacalah Firman Tuhan setiap hari. Hafalkan satu ayat setiap hari. Renungkan dan lakukan Firman Tuhan dalam kehidupan Anda.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com