Organisasi dan Kelembagaan

Pelayanan di Dusun Pesaren Bangka dimulai oleh keluarga M. Torsina, melalui pelayanan kesehatan, pelayanan anak-anak, pelayanan sosial untuk mewujudkan pelayanan yang menyeluruh di Dusun Pesaren. Untuk mewujudkan  pelayanan tersebut, dibentuklah Yayasan Laha Roi, untuk mendorong transformasi komunitas. Berdasarkan kebutuhan masyarakat di Pesaren akan pendidikan, maka mulai dilakukan pembangunan gedung sekolah pada hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1999, dan mulai menjalankan kegiatan dalam pendidikan secara resmi di Pesaren sejak Juli 2000, melalui jenjang TK dan SD yang diberi nama Sehati. Dalam perkembangannya sekolah ini mendapatkan bantuan sarana dan prasarana sekolah dari pemerintah dan sumber-sumber yang lain. Pada tahun 2003 Yayasan Laha Roi memutuskan menghibahkan sekolah ini kepada Yayasan Nafiri Karya Sejahtera (NKS), agar dapat dikelola dan dikembangkan lebih maksimal.
TK-SD Sehati, Pesaren-Bangka Lembaga pendidikan formal yang dikelola dan dikembangkan oleh Yayasan Nafiri Karya Sejahtera tercatat dalam akta notaris tanggal 23 April 2009 Nomor 37, suatu lembaga pelayanan Kristen interdenominasi, untuk menjawab panggilan dan kebutuhan akan pendidikan Taman Kanak- Kanak dan Sekolah Dasar di Dusun Pesaren , Kecamatan Belinyu, Kabupaten Sungailiat, Propinsi Bangka Belitung. Pada tahun 2018 ini TK-SD Sehati yang selama ini di kelola oleh NKS mengalamai perubahan nama yayasan dan kepengurusan, Nafiri Karya Sejahtera berubah nama menjadi Nafiri Karya Sehati yang di ketuai oleh Bapak Sandranto Hertanu atau Daniel Achun. Bapak Daniel Achun dipercayakan Tuhan untuk mengelola TK-SD Sehati Pesaren. Pada tahun ini NKS Nafiri Karya Sehati dipercayakan Tuhan untuk membangun gereja di Dusun Pesaren. Gereja GBI Pesaren ini merupakan wadah bagi masyarakat sekitar untuk beribadah, sebab selain berfungsi sebagai gereja, gedung ini juga bisa sebagai sarana olah raga bagi warga sekitar khususnya anak-anak yang sekolah di TK-SD Sehati. Direncanakan akhir tahun 2018 ini gedung serbaguna sekaligus juga tempat ibadah bisa digunakan untuk acara natal bersama. Oleh sebab itu dukung terus pembangunan gedung gereja dan TK-SD Pesaren agar berjalan dengan lancer untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.


Data Siswa
Hingga Tahun 2017, TK-SD Sehati, Pesaren, Bangka telah meluluskan 227 murid TK dan 208 murid SD. Total ada 435 anak yang telah mengecap pendidikan di TK dan SD Sehati Pesaren Bangka.

©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com