Januari 2019 / click start

Tahun 2019 baru saja dimulai.Banyak orang menulis resolusi tahun baru untuk dapat melakukan tindakan perbaikan diri di tahun yang baru. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memulai sesuatu yang baru di awal tahun yang baru ini?

Permulaan sesuatu yang baru tidak selalu terjadi saat tahun baru. Kelahiran bayi, promosi, pekerjaan baru, putus hubungan, hilang pekerjaan, kematian anggota keluarga, dapat terjadi kapan saja. Permulaan sesuatu yang baru juga bukan selalu merupakan pilihan. Terkadang hal  itu terjadi begitu saja. Permulaan sesuatu yang baru juga bukanlah hal yang mudah karena sesuatu yang baru tersebut pastilah akhir dari sesuatu yang lama., dan melepaskan sesuatu yang lama dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Saat Anda harus memulai sesuatu yang baru dengan kehilangan atau harus melepaskan sesuatu yang lama, ingatlah Anda tidak sendiri. Yesus sendiri harus kehilangan nyawanya. Tetapi kematian Kristus telah memulai sesuatu yang lebih besar lagi yaitu Kristus yang bangkit dan hidup selamanya. Awal dan hidup baru yang Yesus berikan kepada Anda merupakan suatu jaminan bagi Anda.

Tuhan bersama dengan Anda, Tuhan mengasihi Anda. Tuhan melihat jauh ke masa depan Anda dan akan membuat awal yang baru tersebut menjadi berkat bagi Anda dan bagi orang-orang di sekitar Anda, dan dalam memulai hal yang baru, Anda akan dapat merasakan sukacita dan damai di atas ketidaknyamanan Anda.

Untuk memulai sesuatu yang baru, Andaharus bersandar pada Tuhan. Itu berarti:

Hidup dalam Firman Tuhan
Permulaan baru apapun yang Anda hadapi saat ini, jalanilah dengan tetap berpegang pada Firman Tuhan. Tanpa kebenaran dari Firman Tuhan, Anda akan cenderung untuk jatuh pada kebohongan-kebohongan yang akan menghambat Anda untuk makin bertumbuh dan bergerak maju.Di dalam Alkitab, jelas tertulis bahwa orang-orang percaya memiliki musuh yang selalu berusaha menjauhkan mereka dari rencana Allah. Kalahkan musuh dengan menggunakan perlengkapan senjata yang telah Allah sediakan, dan gunakan perlengkapan senjata Allah tersebut setiap hari. Efesus 6:11.

Mendekat kepada Tuhan
Permulaan yang baru merupakan kesempatan bagi Anda untuk mendekat pada Allah. Dalam Kitab Mazmur, Daud berseru kepada Allah dalam segala situasi dan kondisi. Tanpa Allah, Anda tidak dapat berjalan sendiri. 

Tidak Menyerah
Bersama Allah, kita adalah pemenang. Tidak peduli seperti apa awal yang Anda hadapi saat ini, pada akhirnya Anda akan menikmati kemuliaan dan kebaikan Allah. Fokuskan mata Anda kepada Bapa, dan berjalan maju sampai garis akhir, bukan dengan kekuatan Anda sendiri.  Bersama Allah tidak ada yang mustahil.Ulangan 20:4.

Berani Mengatasi Rintangan
Saat memulai perjalanan, akan ada hal-hal yang menghalangi Anda untuk dapat melihat ke depan. Perasaan dan pikiran negatif dapat menjadi rintangan saat Anda memulai sesuatu yang baru. Dengan pertolongan Tuhan, singkirkan semua rintangan tersebut, jangan melihat ke belakang, dan maju terus. Filipi 3:13-14.

Buka Mata
Lihat sekeliling Anda saat Anda memulai perjalanan yang baru. Saat Anda menikmati perjalanan tersebut, Anda akan menemukan jalan-jalan Tuhan yang ajaib. Allah hadir di setiap langkah Anda. Jika Anda membuka mata, Anda akan melihat cahaya-Nya. “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkan kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak memnbuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai padang belantara.” Yesaya 43:19.

Memuji Tuhan
Memuji Tuhan dalam segala hal akan mendatangkan berkat yang jauh di luar harapan Anda, seperti saat Paulus memuji Tuhan di dalam penjara. Pujian menyentuh hati Allah, dan Ia akan menyentuh Anda. Isilah hari-hari Anda pujian. KekuatanRoh Kudus akan membantu Anda. Ulangan 10:21.

Meminta Dukungan Saudara Seiman
Permulaan yang baru dapat dijalani dengan lebih mudah jika Anda berada di antara saudara-saudara seiman yang dapat mendukung, memberikan nasihat, menolong dan mendoakan Anda. Amsal 17:17

Jadi, dalam hal baru apapun yang Anda alami, Tuhan ada bersama Anda.Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan. 1 Petrus 1:3. [EH]

 

New Beginnings
By Belinda van Rensburg

 

Another year has come to an end;
A new one's awaiting around the bend -
It's time to recall memories painful or dear;
Some now quite faded; some crystal clear.

How did we fare – did we stay at our posts;
Was knowing the Father our only boast;
Did we see hardships as stepping-stones
Or did we face trials with pitiful groans?
 

How did we fare – can we honestly say
We did God's will for us every day?
When we were weak did we kneel down and ask
God for strength to complete ev'ry task?

How did we fare when trying times came;
Did we call on our Father in Jesus' name;
Did we fully rely on God for protection;
Did we trust Him; follow His direction?

How did we love our neighbors and brothers;
Did we live for ourselves or consider others;
Did we live lives free of self-love and greed?
- These are hard questions to answer indeed.

After everything's been said and done
We'll find we have all fallen short some,
Yet we needn't feel hopeless or fret
Or waste valuable time on useless regret.

Our God is a God of new beginnings;
Able to change failings into winnings.
We should repent and declare anew
God's will is what we desire to do.

Let us resolve that the coming year
Will be the year that we'll persevere;
Not growing tired of doing good,
But to live and love as God's children should.

©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com