May 2018 / JAJANAN KEKINIAN

Dunia kuliner memiliki tren tersendiri seperti layaknya dunia fashion and kecantikan. Beberapa waktu yang lalu, mie instan pedas mendominasi jajanan di tanah air,  disusul kue cubit yang didandani dengan sederet topping kekinian seperti Nutella, Oreo, Fruit Loops, hingga Ovomaltine. Setelah itu, muncul martabak delapan rasa, martabak bundar yang toppingnya terdiri dari delapan slice rasa yang berbeda seperti Ovomaltine, Nutella, Kit Kat, Oreo, Red Velvet, Cha Cha, dan masih banyak lagi.

Apa saja makanan dan minuman yang sedang hits saat ini?

  1. Es Kepal Milo
    Menu ini disajikan di wadah mangkok berisi es serut kepal dicampur coklat kental yang berasal dari campuran bubuk milo dan susu kental manis. Sebagai hiasan atau peningkat rasa, ditambahkan topping sesuai dengan selera seperti kacang, coklat hingga es krim. Pecinta manis dapat menikmati jajanan ini dengan harga sekitar Rp 13 ribuan.
     
  2. Pisang Nugget
    Pisang nugget merupakan potongan pisang goreng yang kulitnya dibalut dengan tepung roti yang renyah, seperti pada chicken nugget, dan dengan aneka topping kekinian seperti lelehan cokelat, parutan keju, lelehan Nutella, Ovomaltine, Greentea, dan masih banyak lagi. Pisang nugget biasanya dinikmati saat masih panas. Harganya tergantung topping yang dipilih, mulai dari Rp 15 ribu hingga 30 ribuan.
     
  3. Salted Egg Chicken
    Makanan yang satu ini, sudah cukup lama menjadi tren kuliner. Menu ini terdiri dari potongan ayam atau chicken fillet empuk yang digoreng tepung yang dibalur saus telur asin. Salted egg chicken biasanya disajikan satu paket dengan nasi putih panas dan telur mata sapi.  Ada banyak toko online maupun offline yang menjual menu ini dengan harga rata-rata Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribuan.
     
  4. Thai Tea
    Minuman asal Thailand ini berhasil menjadi  tren minuman di kota-kota besar di Indonesia. Seduhan teh yang masih hangat dicampur susu ketal manis atau susu evaporasi, dan kemudian dicampurkan ke dalam segelas es batu. Minuman ini dijual sekitar Rp 20 ribuan. Satu tren thai tea yang mulai mendominasi adalah dua jenis thai tea disajikan dalam satu gelas sehingga dapat dinikmati berdua.
     
  5. Egg Cheesetart
    Tingginya minat orang-orang terhadap keju menjadi faktor keberhasilan yang membuat banyak bakery berlomba-lomba meluncurkan menu egg cheesetart masing-masing. Rata-rata egg cheesetart dijual seharga Rp 30 ribuan sampai Rp 80 ribuan.
     
  6.  Bola Ubi Kopong
    Camilan  asli Indonesia ini berbentuk bulat sempurna, dan sesuai namanya, bola ubi kopong sama sekali tak memiliki isi, alias kosong. Kulit renyah dan kenyal yang berasa manis menjadi daya tarik utama dengan harganya yang  terjangkau, berkisar Rp 500 hingga Rp 2 ribuan. Jika Anda membeli secara online, 10 bola ubi dihargai sekitar Rp 25 ribuan.
     
  7. Jus Mangga Kekinian
    Jus mangga yang disajikan lengkap dengan whipped cream dan potongan mangga mendadak muncul di mana-mana mengikuti kesuksesan outlet minuman asal Thailand yang pada saat pertama kali buka, di Jakarta membuat pembeli antri hingga 2 jam. Kini, ada sangat banyak outlet minuman serupa yang hadir dengan harga terjangkau.
     
  8. Sate Taichan
    Sate Taichan terdiri dari potongan daging ayam empuk dibalut racikan bumbu gurih khas Taichan yang terbuat dari garam dan jeruk nipis.Sate ini disajikan polos tanpa bumbu kecap ataupun kacang dan dinimati bersama sambal super pedas dan lontong. Satu tusuknya dibanderol mulai dari harga Rp 2500.

 

Manakah  yang menjadi favorit Anda?

 

©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com