COUNSELING

Membangun komunitas sehat secara psikopiritual agar memiliki relasi pribadi yang intim dengan Yesus Kristus serta memenuhi amanat agungNya untuk menjadikan setiap orang adalah murid Kristus,  kemudian mampu memuridkan orang lain menjadi murid Kristus.

 

  1. Menyelenggarakan Inner Healing Theraphy unruk menyembuhkan luka emosi / kepahitan hidup sehingga dapat berdamai dengan Allah, diri sendiri dan orang lain.
  2. Mengadakan pelatihan konseling sebaya (peer counseling) agar jemaat mengalami pertumbuhan dan perkembangan rohani yang sehat.
  3. Melaksanakan konseling individual maupun kelompok (support groups) agar jemaat dapat mengatasi masalah hidupnya secara lebih efektif dan mencapai kebahagiaan hidup sebagai orang Kristen.

 

Strategi Sistem Pelayanan Konseling NCC

  1. Strategi Preventif dan Promosi, yaitu lebih baik mencegah agar jemaat tidak jatuh dalam permasalahan yang berat dan mempromosikan bahwa mempelajari konseling adalah untuk menolong diri sendiri agar dapat mengatasi masalah hidup pribadi dan keluarga secara mandiri.
  2. Strategi Kuratif, yaitu menolong jemaat yang tidak tuntas dalam mengatasi masalah hidup sehari-hari atau sedang mengalami krisis kehidupan melalui konseling individual maupun support groups.

 

FORM KONSELING

NAMA

EMAIL

PERIHAL