CHILD DEDICATION

Anak-anak adalah karunia Tuhan bagi keluarga. “Kemudian Esau melayangkan pandangnya, dilihatnyalah perempuan-perempuan dan anak-anak itu, lalu ia bertanya: "Siapakah orang-orang yang beserta engkau itu?" Jawab Yakub: "Anak-anak yang telah dikaruniakan Allah kepada hambamu ini.” (Kejadian 33:5).

NDC tidak membaptis anak-anak yang masih kecil tetapi menyerahkan mereka kepada Tuhan. Dasar Alkitab NDC melakukan Penyerahan Anak adalah Dalam Perjanjian Lama (PL) yang mengatakan bahwa, "Sesudah anak-anak berumur 33 hari, maka mereka harus dibawa ke Rumah Tuhan untuk diserahkan kepada Tuhan. Orangtuanya harus membawa korban bakaran dan korban penghapus dosa berupa seekor anak domba atau dua ekor burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati." (Imamat 12:3-8). Juga dalam Perjanjian Baru (PB), banyak anak-anak kecil dibawa oleh orangtuanya kepada Tuhan Yesus, dengan maksud agar Dia memberkati anak-anak (Matius 19:13-15; Markus 10:13-16; Lukas 18:15-17).

Makna Penyerahan Anak ini adalah bahwa secara lahiriah, anak itu dinyatakan kepada sidang jemaat bahwa ia adalah milik Tuhan.Sedangkan secara rohani, anak itu menerima berkat pemeliharaan dan anugerah Tuhan dalam kehidupannya.

Tanggung jawab orang tua selanjutnya adalah mendidik anak untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip kebenaran Firman Tuhan (Ulangan 6:1-7).

JADWAL PENYERAHAN ANAK 2017

PERSYARATAN

Bagi jemaat yang ingin melakukan penyerahan anak, dapat mendaftar di counter sekretariat minimum 1 minggu sebelumnya dengan persyaratan sebagai berikut:

  • Salah satu dari orang tua memiliki Kartu Anggota NDC
  • Usia anak dibawah 12 tahun
  • Pas photo anak yang terbaru, ukuran 4 x 6 = 2 lembar berwarna
  • Foto copy akte lahir anak
  • Foto copy KTP kedua orang tua.